Imbas Gangguan Perjalanan Commuter Line di Stasiun Jakartakota, KAI Daop 2 Bandung Batalkan Perjalanan KA 137 Parahyangan Relasi Bandung – Gambir

- Reporter

Selasa, 5 Agustus 2025 - 10:29 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Imbas Gangguan Perjalanan Commuter Line di Stasiun Jakartakota, KAI Daop 2 Bandung Batalkan Perjalanan KA 137 Parahyangan Relasi Bandung – Gambir.

Imbas Gangguan Perjalanan Commuter Line di Stasiun Jakartakota, KAI Daop 2 Bandung Batalkan Perjalanan KA 137 Parahyangan Relasi Bandung – Gambir.

BANDUNG,METROJABAR.CO.ID – PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 2 Bandung menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh pelanggan atas ketidaknyamanan yang terjadi akibat pembatalan perjalanan KA (137) Parahyangan relasi Bandung – Gambir yang seharusnya berangkat pada pukul 13.05 WIB dari Stasiun Bandung, Selasa (5/8).

Manager Humasda KAI Daop 2 Bandung, Kuswardojo menjelaskan pembatalan ini dilakukan sebagai dampak dari gangguan perjalanan Commuter Line yang terjadi di Stasiun Jakartakota pada Selasa (5/8) pagi. Gangguan tersebut berdampak pada kelancaran operasional sejumlah perjalanan kereta api menuju dan dari wilayah Daop 1 Jakarta, termasuk KA Parahyangan yang melayani relasi Bandung – Gambir.

“Langkah pembatalan diambil untuk menjaga keselamatan dan kelancaran perjalanan kereta lainnya serta sebagai bentuk penyesuaian pola operasi sementara waktu. Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan,” jelas Kuswardojo.

Pelanggan yang terdampak akan dialihkan ke kereta lainnya dengan arahan petugas atau dapat melakukan pembatalan tiket dengan pengembalian bea 100%. Pelanggan dapat mengajukan pembatalan tiket melalui loket di stasiun keberangkatan. KAI Daop 2 Bandung terus berkoordinasi dengan Daop 1 Jakarta untuk memastikan informasi terkini dan pemulihan operasional dapat segera dilakukan.

Untuk informasi lebih lanjut dan perkembangan perjalanan KA, pelanggan dapat menghubungi layanan pelanggan Contact Center KAI 121, melalui telepon (021)121, WhatsApp 0811-1211-1121, email cs@kai.id, dan media sosial resmi @kai121, serta petugas di stasiun.***

Facebook Comments Box

Editor : Agus Kusmayadi

Sumber Berita : Humas Daop 2 Bandung

Berita Terkait

Selamatkan Bandung Zoo, Firman Manan: Pemkot Harus Bentuk Tim Transisi
Adab Budaya Sunda Ciptakan Harmoni Sosial
KDM Buka Pendidikan Karakter Gapura Panca Waluya Angkatan Keenam
Perkuat Kolaborasi, Lapas Kuningan Jajaki Kerja Sama dengan Polisi Militer
Jabar Siap Bebaskan Lahan Untuk Bangun Koperasi Merah Putih
KDM Komitmen Hadirkan Akses Listrik untuk Seluruh Warga Jabar Tahun Depan
KDM Tekankan Pentingnya Kejujuran dan Integritas dalam Diri Pengurus Koperasi
KDM Ajak UPI Bangkitkan Spirit Bumi Siliwangi untuk Bangun Peradaban Masa Depan

Berita Terkait

Kamis, 23 Oktober 2025 - 10:39 WIB

Jaga Kondusivitas Wilayah, Lapas Kuningan dan Koramil 1501 Tingkatkan Koordinasi

Rabu, 22 Oktober 2025 - 22:09 WIB

Niat Mediasi Masalah Penagihan Utang Secara Damai,Lima Orang Warga Justru Jadi Tersangka

Senin, 20 Oktober 2025 - 18:59 WIB

Peduli Anak Yatim,PT Satu Atap Nawasena Berikan Santunan Kepada Panti Asuhan

Senin, 20 Oktober 2025 - 10:46 WIB

Aplikasi “Nyari Gawe” Jabar Dilirik Sejumlah Provinsi

Jumat, 17 Oktober 2025 - 16:35 WIB

Samsat Kota Tasikmalaya Yana Suristriawan Raih Penghargaan Bergengsi dari Wali Kota, ini harapannya

Kamis, 16 Oktober 2025 - 08:44 WIB

Puluhan Ribu Orang Telah Melamar Kerja Lewat Aplikasi “Nyari Gawe”

Selasa, 14 Oktober 2025 - 21:17 WIB

Wagub Jabar Tegaskan Komitmen Pemdaprov Dukung Program Makan Bergizi Gratis

Selasa, 14 Oktober 2025 - 21:10 WIB

KDM Serius Bangun Iklim Investasi yang Baik di Jabar

Berita Terbaru

Gubernur Jawa Barat,Dedi Mulyadi menghadiri dialog Toleransi dan Perdamaian di Makara Art Center, Universitas Indonesia, Depok, Selasa (21/10/2025).

METROPOLITAN

Adab Budaya Sunda Ciptakan Harmoni Sosial

Selasa, 21 Okt 2025 - 19:43 WIB