BANDUNG,METROJABAR.CO.ID – 23 Paskal shopping center sebagai pusat perbelanjaan ikonik di jantung Kota Bandung resmi menghadirkan 23 Paskal New Extension dari bagian strategi ekspansi untuk memperkuat posisinya sebagai destinasi gaya hidup dan hiburan terdepan di Jawa Barat. 23 Paskal hadir dengan konsep modern dan dinamis yang tak hanya menjadi destinasi belanja, melainkan pusat gaya hidup masyarakat urban Bandung.
President Director & CEO Paradise Indonesia, Anthony Prabowo Susilo menyampaikan bahwa 23 Paskal sejak resmi dibuka 27 September 2017, telah menjadi pusat perbelanjaan sekaligus rumah bagi berbagai tenant ternama, mulai fesyen, kuliner, sampai hiburan yang menghadirkan pengalaman berbelanja dan bersantai yang lengkap. Di balik berdirinya 23 Paskal, kata Anthony, ada PT Indonesian Paradise Property (Paradise Indonesia), perusahaan pengembang properti terkemuka di tanah air yang dikenal konsisten menghadirkan proyek-proyek dengan konsep inovatif dan berkelas. Paradise Indonesia tak hanya berfokus pada pengembangan pusat perbelanjaan, tetapi memiliki portofolio yang kuat di sektor perhotelan, apartemen, dan properti komersial di berbagai kota besar di Indonesia.
“Kehadiran 23 Paskal pun menjadi bukti nyata komitmen perusahaan dalam menghadirkan destinasi gaya hidup yang mampu memberikan nilai lebih, baik bagi konsumen maupun perkembangan Kota Bandung,” ujarnya, Selasa (23/9/2025) saat acara 23 Paskal opening ceremonial extension.
Opening ceremonial extension ini dihadiri sejumlah tokoh, seperti Wali Kota Bandung, M Farhan yang diwakili Wakil Wali Kota Bandung, Erwin, Direktur Utama PT Mitra Perdana Nuansa, Arnes Lukman, Chief Executive Officer Cornerstone, Amelia Gozali, dan para pimpinan serta manajemen PT Citra Buana Prasida, Paradise Indonesia, dan PT Mitra Perdana Nuansa, serta Cornerstone, seperti Eduard Tanusaputra, dan Boyke Gozali.
Rangkaian pembukaan 23 Paskal New Extension berlangsung tiga tahap, dimulai soft opening pada 26 Juli 2025, hingga puncaknya 23 September 2025, melalui seremoni resmi yang sekaligus menandai peresmian Skyward Project di rooftop 23 Paskal.
“23 Paskal ini sudah menjadi salahsatu pusat perbelanjaan dengan trafik tertinggi di Bandung, tercatat lebih dari 1 juta pengunjung setiap bulannya. Rata-rata kunjungan mencapai sekitar 40 ribu orang per hari pada hari kerja dan meningkat sampai 50 ribu orang pada akhir pekan,” katanya
Chief Executive Officer Cornerstone, Amelia Gozali menambahkan memasuki 2025, 23 Paskal semakin memperkuat posisinya sebagai destinasi gaya hidup utama di Bandung dengan menghadirkan 23 Paskal Extension. Perluasan area seluas 6000 m² ini menjadikan total ruang ritel yang tersedia mencapai 47.000 m², menghadirkan pengalaman berbelanja yang lebih lengkap dan variatif bagi para pengunjung.
“Lewat extension ini, kami memperkenalkan beragam tenant baru dari brand Internasional maupun lokal terkemuka yang mencakup kategori fesyen, sportswear, lifestyle, food and beverage, hingga entertainment. Seluruh tenant dikurasi secara khusus untuk menjawab kebutuhan masyarakat urban Bandung yang semakin dinamis dan trend conscious,” ujarnya.
Lebih lanjut, Amelia mengatakan sejumlah fasilitas baru hadir untuk meningkatkan kenyamanan pengunjung, mulai musala executive dengan desain modern dan eksklusif, sampai nursery room yang ramah keluarga.
Dirut PT Mitra Perdana Nuansa, Arnes Lukman menyebut 23 Paskal ini lebih dari sekedar pusat perbelanjaan dan hiburan, tapi pihaknya ingin terus bersama-sama membuat Bandung lebih baik sekaligus sebagai bagian dari pengembangan. Dia pun berharap hadirnya 23 Paskal extension bisa membuat pengunjung lebih banyak dan memastikan tempat ini bagian dari tempat masyarakat Bandung untuk bersama-sama berekreasi dan berbelanja.
“Semoga hadirnya 23 Paskal extension ini bisa menjadi mitra pelaku UMKM dan pedagang lokal di Bandung. Dan, 23 Paskal bisa terus menjadi ikon Bandung dan kebanggaan,” katanya.***
Editor : Agus Kusmayadi
Sumber Berita : Lipsus